Cara Menghubungkan Akun Adsense Ke Situs Blog dan Memasang Kode Iklan Otomatis

Kesempatan ini saya berbagi pengalaman cara menghubungkan akun Adsense ke Situs Blog dan memasang kode iklan otomatis. Prosesnya sangat mudah tetapi jika kita belum membaca artikel sebagai petunjuk informasi dan belum mempraktekkan secara langsung tentu akan menjadi sesuatu yang sulit...sebagaimana pengalaman saya sebelumya..

Dua hal di atas bisa dilakukan ketika situs blog kita sudah keterima di Google Adsense. Jika masih sedang proses pendaftaran maka perlu bersabar menunggu situs blog disetujui. Dan bagi yang belum daftar Google Adsense namun sedang tahap proses penyiapan blog agar lebih berkualitas dan memenuhi kriteria kebijakan Adsense...silahkan bisa baca postingan saya dengan judul: “Tips Mudah Agar Situs Blog Kita Diterima Oleh Google Adsense 2019

Bila membaca artikel tersebut sekiranya bisa dijadikan pertimbangan ketika ingin situs blog keterima di Google Adsense...Ini hanya diperuntukkan untuk pemula yang baru membangun sebuah blog dan masih tahap menjelajahi bagaimana mengelola blog hingga keterima Adsense. 

Baca Juga: 

Lalu Bagaimana Langkah-langkah Menghubungkan Akun Adsense dengan Situs Blog?

(1) Login blog > klik menu Penghasilan/Earning > Klik Daftar ke Adsense

(2) Pilih Akun yang digunakan ketika daftar Google Adsense > tunggu tampilan terbuka

(3) Klik Setujui Pengaitan > tunggu tampilan terbuka

(4) Klik Lanjutkan > Kita sudah berhasil memasang widget Adsense pada template blog 

(5) Silahkan cek tampilan dashborad blog pada menu Penghasilan/Earning


Kemudian Bagaimana Memasang Kode Iklan Otomatis?

Sebelum masuk pada cara memasang kode iklan otomatis saya perlu menginformasikan bahwa berhubung blog dinelyku.com menggunakan template VioMagz versi update terbaru 3.0 milik Mas Sugeng...maka suatu keharusan memasang kode Iklan setelah menghubungkan Akun Adsense ke situs blog. Tujuannya agar iklan tayang di posisi yang sudah disediakan...Beberapa iklan akan tayang pada bagian konten postingan.


Berikut Langkah-langkah Memasang Kode Iklan Otomatis!

(1) Lihat Kode Iklan Situs Blog Kita (Iklan Otomatis)

Login ke blog > Klik menu Iklan > Klik “Siapkan Iklan Otomatis” (posisi pojok kanan atas) > Muncul tampilan kotak kode iklan > Salin cuplikan kode > biarkan tampilan terbuka

(2) Memasang Kode Iklan Otomatis


Login  blog > Klik Menu Tata Letak > Perhatikan tulisan Iklan Atas Artikel, Iklan Tengah 1 Artikel, Iklan Tengah 2 Artikel, Iklan Bawah Artikel > Klik Edit > Isi kolom konten dengan cara pastekan kode Iklan Otomatis langkah 1 > Klik Simpan > Lakukan hingga selesai.

Begitulah pengalaman saya ketika menghubungkan Akun Adsense dengan Situs Blog dan memasang kode Iklan Otomatis... Semoga bermanfaat.

Terimakasih...

1 Response to "Cara Menghubungkan Akun Adsense Ke Situs Blog dan Memasang Kode Iklan Otomatis"

Mohon Berkomentar Sesuai Topik Artikel dan Bahasa yang Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel