Cara Mudah Mendaftarkan Blog Kita Ke Google Adsense 2019

Kesempatan ini saya berbagi pengalaman cara mendaftarkan blog kita ke Google Adsense. Bagi yang ingin mencoba daftar, kemungkinan artikel ini bisa membantu. Caranya mudah tapi yang belum sama sekali mencoba daftar sendiri pasti mengalami kebingungan... Bingung bukan karena tidak tau mengisi tapi perasaan cemas takutnya ada yang kurang lengkap pengisiannya. 

Apa Makna Google Adsense Bagi Blog Kita?

Secara sederhana Adsense dimaknai sebagai layanan penyedia iklan. Dimana pelayanannya atau penyajiannya? Iklan akan ditayangkan di internet. Siapa yang mengadakan kegiatan pelayanan iklan? Google itu sendiri. 
Secara utuh Google Adsenses diartikan sebagai layanan periklanan yang diadakan oleh google. Jadi blog akan kita hubungkan dengan Google Adsense sehingga blog tersebut akan dipasangkan berbagai iklan. Iklan yang tayang di blog itulah yang bermanfaat menghasilkan uang. 
Tapi jangan berpikir instan bahwa setelah mendaftarkan blog lalu kita bisa dapat penghasilan. Tentu saja butuh kerja keras dan waktu yang cukup lama untuk sebuah blog menghasilkan uang. Kerja keras karena kita perlu menulis artikel setiap hari, entah sesuai profesi kita, pengalaman dan berbagai hal bermanfaat lainnya yang bisa kita bagikan kepada orang lain. Lalu mengelola blog tidak serta merta memiliki pengunjung yang banyak karena itulah butuh waktu lama hingga bertahun-tahun bisa mendapatkan pengunjung tetap. 

Gambaran singkatnya seperti itu perjalanan berbagai kisah yang mengelola blog hingga berhasil. Saya pun baru mencoba. Secara pribadi saya berprinsip untuk tidak berpikir ke penghasilan terlebih dahulu tapi kuncinya adalah konsisten menulis artikel yang sekiranya bisa dishare dan bermanfaat bagi orang lain. 

Dari pada bingung diwaktu-waktu luang mendingan menulis artikel sekaligus melatih memanfaatkan waktu untuk hal-hal positif.

Lalu Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog Kita ke Google Adsenses? Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini!

Sebelum mendaftarkan pastikan kita sudah memiliki Email (sebaiknya Gmail)

Pertama

Buka beranda google > ketik www.google.com/adsense > klik Google Adsense 

Kedua

Klik Sign Up Now > Isi kolom dengan teliti sesuaikan dengan blog masing-masing

  • Untuk Your Website (masukan URL blog) contoh www.dinelyku.com
  • Untuk Your email address (masukan alamat email) contoh sarnelyuge@gmail.com
  • Untuk Get helpful AdSense info at that email address (klik posisi No, don't send me customized help and performance suggestions)
  • Klik Save dan Continue atau simpan dan lanjutkan 

Ketiga

Klik Change This Info (pengisian lainnya abaikan saja) > tunggu tampilan baru



  • Untuk Your website (masukan ulang url blog) sama langkah 2
  • Untuk Get more out of AdSense (klik No, don't send me customized help and performance suggestions)
  • Untuk Select your country or territory (pilih dan klik Indonesia)
  • Untuk Please review and accept our Terms and Conditions (beri tanda centang pada kotak disamping tulisan Yes, I have read and accept the agreement
  • Klik creat account atau ciptakan akun (dalam arti membuat akun adsense blog kita)

Keempat

Klik mulai
(Muncul tampilan baru berupa format yang akan diisi dengan identitas kita. Boleh juga klik anak panah kesamping > lalu klik get started akan muncul format yang sama. Pilihan lebih cepat klik mulai)

  • Untuk jenis akun (biarkan perorangan)
  • Untuk nama dan alamat
Masukan nama lengkap dan alamat lengkap. Nama dan alamat ini yang akan digunakan untuk verifikasi data jika blog kita disetujui oleh Google Adsense
  • Untuk Baris Alamat 1
Masukan nama Jalan, nama Desa atau nama Kelurahan, RT/RW, nomor rumah pribadi atau nomor kontrakan atau nomor rumah kos (sesuai alamat masing-masing)

  • Untuk Baris Alamat 2 (masukan nama Kecamatan)
  • Untuk Kota (masukan Kota atau Kabupaten)
  • Untuk Provinsi (pilih sesuai provinsi yang sesuai)
  • Untuk Nomor Telepon (masukan nomor telpon yang aktif yaa. Catatan jangan masukan angka nol paling depan karena sudah ada kode khusus area Indonesia +62)
  • Klik Kirim

Kelima

Selanjutnya muncul tampilan verifikasi nomor telpon > klik melalui pesan sms > klik dapatkan kode verifikasi > buka pesan di handphone > masukan kode verifikasinya > muncul tampilan baru berupa kode verifikasi adsense yang akan di copy di blog kita  > klik salin kode > biarkan tampilan terbuka

Keenam

Login blog pada tab baru > klik tema > klik edit html > pastekan kode pada langkah 5 tepat dibawah <head> lalu klik simpan tema

Ketujuh

Kembali masuk pada tampilan kode adsense langkah 5 > klik “Saya telah menempelkan kode ke situs saya” > klik selesai
Tampilan Akhir Setelah Daftar Google Adsense
Setelah tujuh langkah di atas dilakukan dengan tepat maka kita tinggal menunggu dari pihak Google  Adsense untuk meninjau data-data blog kita. Dalam hal ini menunggu balasan via email apakah blog kita disetujui atau tidak  oleh GoogleAdsense. 

Berdasarkan infromasi dari berbagai artikel ada yang hanya beberapa hari, ada yang seminggu, sebulan bahkan berbulan-bulan juga belum mendapatkan pesan via email. Saya pun masih mencoba seperti apa hasilnya nanti mesti diterima dengan lapang dada. 

Demikian pengalaman saya cara mendaftarkan blog ke Google Adsense. Ini baru tahap  awal mendaftarkan blog. Belum sampai pada tahap ketrima adsense atau tidak. Tidak ada yang salah untuk berani mencoba. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa saja. Rejeki akan ada diwaktu yang tepat. Selamat mencoba bagi yang belum melakukan pendaftaran adsense. Semoga Bermanfaat.

Terimakasih...

8 Responses to "Cara Mudah Mendaftarkan Blog Kita Ke Google Adsense 2019"

  1. join dengan kami situs terpercaya dan teraman Proses
    Transaksi Yang Cepat Dan Super Mudah
    cs online 1x24 jam
    Minimal Depo 20rb & WD 50rb
    BBM : areatoto

    ReplyDelete
  2. Saya ingin bertanya, sebelum mendaftar adsense, widget iklan kosong yang didapat dari template viomagz dihapus dulu atau tidak? seperti widget iklan di bawah artikel dan di sebelah kanan artikel. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dihapus. Justru itu menurut saya salah satu keuntungan template viomagz. Kita tidak perlu memikirkan posisi penempatan kode iklan jika sudah keterima Adsense.

      Widget Iklan di bawah artikel (widget iklan atas artikel, tengah artikel 1, 2 dan iklan bawah artikel) nantinya pada kolom konten akan diisi kode iklan dari akun AdSense kita.

      Untuk Widget iklan di sebelah kanan artikel/sidebar berfungsi untuk menampilkan iklan adsense tanpa memasang kode iklan, tapi akun adsensenya harus dihubungkan ke blogger.

      Semoga dipahami dan terima kasih sudah berkunjung.



      Delete
  3. mau tanya, setelah saya salin kode dari googleadsense di bawah head
    kenapa jadi tidak bisa disimpan ya? mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Kemungkinan pengaruh jaringan wifi/hotspot
      2. Ketika sudah klik simpan tema maka tampilan pengeditan HTML tetap terbuka/tidak akan tertutup otomatis
      3. Untuk meyakinkan apakah sudah tersimpan kode tersebut atau belum...buka dashbord blog kita pada tab baru. Coba dicek apakah kodenya ada. Kalau ada berarti sudah tersimpan dan bisa lanjut langkah selanjutnya.

      Semoga dipahami dan berhasil serta trimakasih sudah berkunjung.

      Delete
    2. Sudah saya lakukan semua, sudah berhari hari kenapa tidak ada kejelasan diterima atau tidak nya ya? saya jadi tidak tahu blog saya di review atau tidak

      Delete
  4. Coba tambahkan kode di bawah body lalu simpan tema. posisinya seperti penempatan dibawah head

    Semoga berhasil...Terimakasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete
  5. Jangan lupa untuk mencari tulisan body yang benar yakni harus ada buka kurun (tanda lebih kecil) dan tutup kurun (tanda lebih besar). Lihat penulisan head langkah 6.

    dan untuk mempercepat menemukan tulisan body yang benar maka tempatkan kursor di kotak kode melakukan edit HTML lalu tekan control F lalu ketik tulisan body yang benar pd kolom & tekan enter..pastekan kode verifikasi adsense tepat di bawahnya.

    ReplyDelete

Mohon Berkomentar Sesuai Topik Artikel dan Bahasa yang Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel