Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Profil Blogger Bagi Pemula dengan Mudah

Membuat Profil Blogger mudah didengar. Tetapi akan sulit jika kita yang baru mulai mengenal dunia blog. Olehnya itu saya pun ikut berbagi pengalaman sekiranya bisa dijadikan sumber informasi bagi teman-teman pemula.

Membuat profil Blogger berarti kita menambahkan Gadget. Kata Gadget di dunia blog saya asumsikan sama artinya dengan Widget. Salah satunya Widget/Gadget "Profil". Lalu Apa itu Widget? Boleh dibaca di dalam artikel terkait berikut!


Seperti Apa Profil Blogger?

Profil Blogger merupakan sebuah widget atau gadget tambahan sebagai hiasan blog. Dimana di dalam profil memuat foto pemilik situs blog dan berbagai informasi lainnya. Antara lain nama pengguna, jenis kelamin, alamat email, lokasi tempat tinggal, pekerjaan, minat, film, musik dan buku favorit.

Lalu Bagaimana Langkah-langkah Membuat Profil Blogger? 

(1) Login blog
(2) klik Tata Letak
# Perhatikan seluruh Gadget yang tersaji, jika tidak ada Gadget Profil maka perlu ditambahkan terlebih dahulu. Caranya: Pikirkan posisi penempatan Gadget Profil apakah di letakkan di samping kanan (Widget Sidebar), bagian atas postingan blog atau bagian atas footer. Intinya silahkan lihat dimana gadget yang bisa kita tambahkan dan posisinya sesuaikan dengan keinginan kita > klik tambahkan Gadget > silahkan isi format yang disarankan untuk diisi (saya yakin meskipun pemula seperti saya pasti bisa) ikuti saja petunjuk pengisian yaa... !
# Dan jika sudah tertera widget profil maka tinggal kita mengeditnya. Kebetulan blog dinelyku.com menggunakan template VioMagz untuk Gadget Profil sudah tersedia, kita hanya butuh mengedit.
  • Caranya: Klik edit Gadget Profil > isi kolom judul sesuai keinginan (contoh: Profil Saya, Mengenai Saya, Tentang Saya dan boleh juga Nama Lengkap/Nama Panggilan) > Centang Opsi Tampilan > klik Simpan > Selesai membuat Profil Blogger.


(3) Setelah langkah 2 tuntas > muncul tampilan Profil Pengguna Blogger > Silahkan cek tampilan di halaman blog.


Begitulah penjelasan singkat mengenai pengalaman saya membuat Profil Blogger. Semoga bermanfaat. 

Terimakasih...

2 comments for "Cara Membuat Profil Blogger Bagi Pemula dengan Mudah"

  1. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos
    ada bonus cashback dan bonus deposit harian
    BBM : 2B1E7B84

    ReplyDelete
  2. kalau ada 2 profil (admin) caranya gimana.. (ask?)

    ReplyDelete

Mohon Berkomentar Sesuai Topik Artikel dan Bahasa yang Sopan