Bagaimana Melakukan Perawatan Wajah Flek Hitam Di Natasha Skin Care Clinic?

Kali ini saya coba berbagi pengalaman ketika saya mencoba melakukan perawatan wajah flek hitam di Natasha Skin Care Clinic (Klinik Perawatan Kulit Natasha). Saya sering menyebutnya klinik Natasha biar lebih mudah. 

Di klinik Natasha ada beragam perawatan. Salah satunya adalah perawatan khusus wajah baik laki-laki maupun perempuan. Klinik ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Berdasarkan katalog mini yang didapatkan saat pembelian produk sudah mencapai 99 cabang termasuk ada satu cabang di Malaysia. Berdasarkan data cabang menunjukkan jika klinik Natasha merupakan salah satu klinik perawatan kulit terbesar di Indonesia. 

Artikel ini ditujukkan kepada teman-teman yang ingin mengenal Natasha. Kemungkinan bisa menjadi salah satu sumber informasi dan bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan melakukan perawataan wajah di klinik Natasha terdekat.

Sekilas Bagaimana Prosesnya Saya Mengenal Natasha?

Masalah saya adalah “flek hitam” menebal di wajah bagian hidung, pipi kiri dan kanan termasuk bagian kumis. Lalu kulit kelihatan kusam. Itu berasa sangat menganggu sekali. 
Saya mulai coba gunakan berbagai macam cream baik yang racikan dokter maupun cream produksi masal (yang banyak di toko kosmetik dan mall). Hasilnya bagus membuat glowing/cerah tapi flek  hitam tidak memudar. Malah flek jadi nampak karena wajah yang makin cerah. 

Sudah berusaha dengan hal itu, tapi tidak membuahkan hasil...yaa sudahlah berpikir positif saja...sebab tidak mungkin seketika problem flek akan hilang.

Pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak menggunakan cream jenis apapun agar flek gak nampak menonjol di wajah. Begitulah pikiran saya ketika itu. Ternyata  membuat wajah jadi semakin kusam dan fleknya makin menebal. 

Tapi saya tidak kaget karena asumsi saya ibarat wajah kita sudah diberi nutrisi lalu dihentikan,,,jelas dampaknya juga beda bahkan mungkin muncul jadi permasalahan serius di wajah kita.
Setelah sekian lama tidak menggunakan cream akhirnya mencari informasi treatmen yang memungkinkan....ternyata adik saya menyebut klinik Natasha dan mulailah mengenal klinik Natasha tepatnya di Januari 2016...mencoba bertanya langsung ke kliniknya. Ternyata kita harus konsul dokter terlebih dahulu. Konsulnya tidak dikenakan biaya/gratis.
Ketika kita konsul tidak ada unsur paksaan untuk melakukan perawatan saat itu juga. Alhamdulillah bisa mengetahui solusi permasalahan wajah kita dan kisaran dana yang harus kita persiapkan ke depannya.

Lalu Bagaimana Tahapan Bisa Konsultasi dengan Dokter Untuk Pertama Kalinya?

  • Kunjungi klinik Natasha terdekat
Bertanyalah pada petugas Natasha. Berhubung tidak menggunakan nomor antrian maka perhatikan petugas mana yang tidak melayani, kita bisa langsung menghampiri dan bertanya. Apa yang harus kita katakan? Contoh: Saya pertama kali berkunjung. Hari ini ada dokternya yaa? Saya ingin konsultasi.
Kita pun ditawari membuat kartu member. Boleh mengiya boleh tidak. Manfaat kartu member jika kita melakukan perawatan dapat diskon 10% kadang 20% dan pembelian produk 10%. Jika kita berkunjung tepatnya di bulan kelahiran kita biasanya mendapat diskon 25% untuk perawatan. 
Karena kita baru pertama kali berkunjung maka kita dimintai kartu identitas (siapkan KTP) > petugasnya menuliskan identitas kita sebagai pengunjung baru sehingga kita terdata di Natasha > data kita nanti akan diantarkan oleh petugasnya bersamaan ketika gilaran kita konsul > lalu kita dipersilahkan duduk untuk menunggu giliran konsultasi (Ingat: biasanya konsultasi dokter gak begitu lama mengingat banyak yang antrian. Jadi dari awal siapkan poin-poin penting yang ingin ditanyakan).
  • Setelah gilaran konsultasi, kita dipanggil oleh petugasnya dan diantar langsung di depan pintu ruangan dokter bekerja > sampaikan keluhan wajah dan lain-lain kepada dokternya untuk mendapatkan solusi > saat itu boleh langsung menanyakan biaya treatmen yang ditawarkan > jika dokternya kurang mengetahui biasanya disuru bertanya kepada petugas Natsha lainnya (Jangan ragu bertanya karena pengunjung berhak untuk mengetahui seputar perawatan di Natasha) > konsul tuntas > kita keluar dari ruangan dokter.
  • Jika sudah melakukan konsultasi dan tidak ingin melakukan perawatan saat itu maka selesailah tahapan awal menemukan solusi dan sudah bisa mempertimbangkan biaya. Apa bisa dijangkau atau tidak?!...Boleh pulang dehh....> namun bila masih ingin bertanya hal lain silahkan kepetugasnya.
  • Jika kita ingin langsung melakukan perawatan saat itu juga maka saat konsultasi dilakukan, dokter mencatat treatmen apa saja yang akan dilakukan dan jenis cream yang kita akan gunakan > keluar ruangan dokter > menunggu panggilan petugas Natasha > membayar biaya treatmen dan pembelian produk > menunggu giliran treatmen > selesai tahap perawatan.

Catatan:
  • Sebaiknya jika kita ingin melakukan perawatan di klinik Natasha tidak dalam keadaan terburu-buru sebab butuh waktu lama berjam-jam. Apalagi banyak pengunjung. Terkadang meskipun membeli cream, juga memakan waktu lama.
  • Jika kita baru pertama kali melakukan perawatan kita disarankan facial dulu oleh dokter agar hasilnya lebih maksimal...tapi bukan unsur paksaan...hanya idealnya memang agar obat treatmen yang kita dapatkan bekerja dengan baik tentu wajah kitapun sudah dibersihkan. Karena sudah pasti berbeda jika dibersihkan biasa dengan di facial.
  • Untuk perawatan flek mulai dari facial hingga treatmen kurang lebih 3 jam (tidak termasuk  waktu antrian)


Seperti Apa Contoh Cream Wajah yang Disediakan di Klinik Natasha?

Inilah Cream Natasha yang Saya Gunakan Membantu
Memudarkan Flek Hitam di Wajah
Cream wajah tersebut antara lain:
  • Sabun 100 g. (Rp. 65.000)
  • Toner 100 g. ( (Rp. 70.000)
  • Cream Pagi 15 g. (Rp. 135.000)
  • Sun Block/Tirai 10 g. (Rp. 70.000)
  • Cream Malam (Rp. 100.000)
  • Cream Anti Iritasi (wajib dibeli jika melakukan perawatan) (Rp. 60.000)
  • Obat Minum Anti Plasmin yang bermanfaat membantu mempercepat memudarkan flek hitam dari dalam (optional) (Rp. 105.000/30 biji - diminum 1x1 - boleh juga 2x1). Saya selalu menggunakan obat tersebut tentu dengan petunjuk dokternya.

Cream di atas ada yang kadarnya rendah (istilahnya yang biasa) dan tinggi (obat creamnya mungkin  agak lebih keraslah yaa). Penggunaan awal biasanya diberikan cream kadar rendah. Pengalaman saya ketika saya sudah menggunakan cream kadar rendah dan sudah habis.. saya nanya kedokternya. Apakah cream Natasha hanya setingkat atau ada yang lebih tinggi tingkatannya? Tau-tau dokternya memberikan cream kadar tinggi karena melihat jenis kulit memungkinkan. Harganya sama...Penggunaan sesuai petunjuk dokter. Jika ada keluhan kembali konsultasikan dengan dokter. 
Khusus setelah pemakain awal untuk pemilihan kadar rendah dan tinggi sebenarnya tergantung jenis kulit kita masing-masing...Karena ada yang menggunakan cream kadar tinggi muka jadi merah, perih saat mengaplikasikan cream dan berasa panas di kulit wajah. Tetapi saya pribadi menggunakan cream kadar tinggi hanya di awal pemakaian setelah perawatan terasa perih dan panas. Tapi 4-5 menit hilang gak berasa lagi. Berjalan selama kurang lebih semingguan...Selanjutnya biasa saja.
Masih banyak produk lain yang disediakan seperti bedak Face Powder 35 g. (Rp. 80.000), Two Way Cake, Lipstik, sejenis Foundation, produk perawatan rambut dan lain-lain.

Harga setiap produk berbeda-beda di setiap cabang Natasha...Biasanya perbedaan kisaran Rp. 5.000/produk cream.

Untuk tahapan menggunakan cream saat pembelian kita pun dijelaskan..tapi secara garis besarnya sebagai berikut:

Pagi Hari
  1. Mencuci muka menggunakan Sabun Natasha
  2. Mengeringkan wajah (sebaiknya menggunakan tisu wajah)
  3. Menggunakan Toner dibantu dengan kapas
  4. Menggunakan Cream Pagi (biarkan sejenak meresap di kulit wajah)
  5. Menggunakan Sun Block/Tirai (aplikasikan dengan cara ditepukin dikulit wajah perlahan-lahan)
  6. Bila ingin kulit wajah  kelihatan matte (timpa dengan foundation  > timpa dengan bedak powder merek apa saja yang dianggap cocok) atau boleh langsung timpa bedak powder setelah tirai meresap/optional (bagi saya yang terbiasa tidak menggunakan bedak cukup cream dan kebetulan saya lebih senang kulit wajah kelihatan sedikit berminyak). Berminyak bukan berarti mengilap banget hanya kelihatan lembab kulit wajah kita. Meskipun banyak orang yang gak suka.

Malam Hari
  1. Lakukan seperti langkah 1-3 di atas
  2. Gunakan Cream Malam (jika ada kegiatan di luar rumah maka perlu gunakan dengan Tirai)
  3. Menggunakan bedak (optional)

Catatan:
  • Penggunan cream pagi dan malam hari hanya digunakan sekali dalam sehari.
  • Bila kita melaksanakan sholat maka usai berwudhu cukup gunakan tirai.
  • Biasanya saya menggunakan cream sebulan lebih baru benar-benar habis (kisaran 5 Minggu)

Perawatan Apa Saja yang Saya Pernah Saya Lakukan?

Karena permasalahan saya flek hitam maka saat itu saya melakukan treatment “Mikro Oxy dan Mesomelasma. Kedua treatment ini berfungsi memudarkan flek hitam di wajah. Kita boleh memilih salah satunya. Jenis treatmen ini menghabiskan uang masing-masing Rp. 400.000/sekali treatmen. perbedaan harga disetiap cabang khusus treatmen kisaran Rp. 50.000.
Mikro Oxy adalah treatmen yang membersihkan flek wajah kita dari luar dengan menggunakan alat khusus. Bentuk alatnya bundar dan pada saat di “on” kan atau diaplikasikan di wajah alat itu memutar membersihkan wajah kita utamanya bagian flek dan dikendalikan oleh tangan dokternya. Kira-kira seperti itu. Namun sebelum dilakukan tindakan wajah kita melewati beberapa tahapan pemberian cream khusus. 
Mesomelasma adalah treatmen yang membersihkan flek wajah kita dari dalam dengan menggunakan alat khusus yakni jarum. Bentuknya seperti alat suntik..dalam jarum itu dimasukan serum. Serum itulah yang berkerja di bawah kulit kita. Tapi jangan hawatir atau merasa seram banget...awalnya saya juga ragu takutnya sakit atau gimana. Ternyata lebih sakit saat facial/mengangkat komedo...Jadi jarum itu diaplikasikan di seluruh wajah dengan cara seperti kita membuat garis di atas kertas, mulai dari pipi kanan, pipi kiri, dahi, dagu, hidung, bagian kumis....Hal itu dilakukan secara berulang sampai serumnya habis. Tentu ini ada polanya tidak asal. Apalagi dokter yang menangani langsung. 
Jika ditanya treatmen mana yang lebih ampuh? Menurut saya dua-duanya sama saja. Karena tujuannya untuk menghilangkan flek hitam...Perbedaannya hanya pada faktor keberanian. Artinya orang yang takut menggunakan jarum maka pilih Mikro Oxy. Treatment apapun selain facial maka akan ditangani langsung oleh dokternya.

Saya baru 1x memilih Miko Oxy dan sudah sekitar 7x Mesomelasma. Tapi waktunya tidak continue. Mengikuti keuangan. Idealnya dokter menyarankan 6 kali treatmen secara berturut-turut tiap 2 minggu sekali. Jadi kurang lebih 3 bulan continue maka flek benar-benar hilang...selebihnya boleh sebulan sekali (kata dokter). Tapi semua kembali tergantung kemampuan keuangan kita.
Sesuai pengalaman saya sekali treatmen hasil flek kita sudah nampak sangat memudar....ibaratnya hampir gak kelihatan....sangat-sangat membantu....Tentu ditunjang dengan pemakaian cream dan obat minum yang teratur. Tak heran jika rekomendasi treatment minimal 6x secara continue bisa hilang flek di wajah. 
Pertama kali memilih Mikro Oxy karena takut jarum..hasilnya flek sangat memudar... kali kedua mencoba saya beranikan diri pilih treatmen Mesomelama biar tau sih gimana prosesnya. Ternyata hasil keduanya sama. 
Bertahan dengan Mesomelasma karena pemikiran sekilas kalau Mesomelasma  lebih cepat karena serumnya bekerja langsung di bawah kulit (ini pernyataan pribadi) tidak berlaku umum yaa?!. Silahkan pilih treatmen sesuai keinginan...

Kemudian Bagaimana Dampak Menggunakan Cream Natasha?

Sebelum mengulas dampak. Ini adalah pertanyaan yang banyak muncul dari kalangan teman-teman dan pernyataan yang sering kita dengarkan bahwa:
"Semua cream dokter selalu membuat ketergantungan”. Saya sih menanggapinya bahwa pernyataaan ini benar...pernyataan yang sangat rasional.
Alasanya:
  • Mendirikan sebuah klinik tentu untuk mendapatkan keuntungan/ada unsur bisnis di dalamnya. 
  • Jika menghadirkan sebuah produk cream yang sekali pakai untuk selamanya, ngapain mendirikan klinik mahal-mahal, lantas hanya membutuhkan sekali kunjungan masalah tuntas. Rugi dong pemilik klinik. Bagaimana dia harus membayar lokasi/tempat, gaji dokternya dan karyawan atau petugas lainnya, membiayai harga alat-alat yang digunakan dan biaya pengadaan fasilitas ruangan seperti sofa, kursi, meja, AC dan lain-lain. Bahkan yang berlokasi di Mall besar seperti Mall of Indonesia (MOI) kelapa gading disediakan air mineral, minuman teh dan kopi secara gratis.
  • Tapi perlu kita ingat bahwa hadirnya suatu klinik tertentu akan sangat membantu masyarakat yang mengganggap ada masalah di kulit wajah atau bahkan sekedar memanjakan kulit wajah.

Nah, sekarang dampak apa yang ditimbulkan jika kita tidak rutin menggunakan cream Natasha atau mengentikaan penggunaan?

Penggunaan cream secara tidak teratur atau berhenti menggunakan secara tiba-tiba maka bisa berdampak minim resiko maupun berdampak pada masalah yang lebih serius di wajah kita. Ketika saya melepas tidak menggunakan cream Natasha kulit wajah kembali seperti semula dan flek juga nongol kembali...tidak bisa dipungkiri, melakukan treatmen tidak continue lalu berharap masalah teratasi secara instan, itu sangat mustahil...
Olehnya itu dampak yang ditimbulkan bisa saja kulit kembali seperti semula, jerawatan, kulit kusam, kering dan lain sebagainya. Secara umum saya asumsikan dampak ini sering kita sebut dengan istilah "ketergantungan". Kita gak menyadari bahwa kulit wajah tidak bisa dirubah secara total hanya dengan menggunakan cream Natasha.
Terkecuali melakukan operasi wajah bisa saja hasil yang kita dapatkan menjamin dalam jangka panjang. Tapi apakah tidak beresiko? "tidak ada jaminan" besar-kecil resikonya pasti ada...Banyak fakta kita bisa amati. Para artis pun tidak sekali perawatan ... dengan menghabiskan duit hingga ratusan juta hingga perawatannya bisa continue bukan sekali saja...Mengapa? Karena hasilnya tidak paten...jika berhenti tetap saja kembali ke kulit semula.  
Berbicara dampak tergantung pada jenis kulit. Setiap orang jenis kulitnya tidak selalu sama sehingga permasalahan di kulit wajah kita juga beda. Maka jangan heran jika kita menggunakan produk yang sama hasilnya berbeda. Baik itu hasilnya sesuai harapan atau tidak. Begitupun sebaliknya jika kita tidak menggunakan lagi dampaknya pun akan berbeda.

Selain jenis kulit dan permasalahan wajah masing-masing, kondisi lingkungan juga berpengaruh terhadap kulit wajah kita. Artinya meskipun kita menggunakan produk mahal jika kita sering beraktivitas di luar ruangan tentu saja hasilnya tidak akan sama yang menghabiskan aktivitasnya di dalam ruangan tertutup dan ber AC. 
Cream wajah yang kita gunakan sebenarnya tidak mesti mahal yang penting cocok di kulit wajah kita. Saya memilih produk Natasha bukan karena berduit tapi karena permasalahan di wajah saya adalah flek hitam dan hanya bisa memudar ketika saya mencoba melakukan treatmen Mesomelasma di klinik Natasha.
Seandainya ada tretmen lain yang lebih terjangkau dan bisa memudarkan flek, saya pun akan lebih memilih yang biayanya lebih murah dan memberikan solusi. Itupun saya melakukan treatmen ini dari 2016-2018 total baru sekitar 8x treatmen. Ini menujukkan bahwa saya jarang melakukan perawatan. karena menyesuaikan dengan keuangan.

Jangan berpikir yang menggunakan produk Natasha semua kalangan berduit. Saya pribadi bukan orang berduit banyak...namanya mahasiswa mandiri, ngekos tentu butuh biaya yang lebih banyak....sehingga harus dipertimbangkan dahulu. Sebisanya mengelola keuangan dengan baik.

Jangan sampai perawatan berjalan tapi buat makan sudah gak cukup lagi...... Bagi orang yang berlimpah duit tidak ada masalah.....semua bisa teratasi...Tapi masalah bagi yang duit pas-passan....Intinya saya pribadi tidak memaksakan keadaan. Ketika mampu ok. Belum mampu yaa harus bersabar.

Bagaimana dengan Pemakaian Cream Biasa yang Diproduksi Masal?

Misalnya rutin menggunakan cream produksi masal/cream biasa selama bertahun-tahun, setelah itu kita harus melepasnya saya yakin kulit wajah kita bisa berubah tidak glowing seperti saat menggunakan cream, bisa saja netral/kembali kulit wajah semula, kusam, kering atau berjerawat dan lain-lain.
Hal ini hanya untuk melihat perbandingan apakah ada dampak setelah penggunaan cream biasa dan cream Natasha. Artinya jangankan berhenti menggunakan cream Natasha, menggunakan cream biasa yang ramai di pasaran maupun mall besar, atau sejenis produk khusus lainnya, ketika kita melepasnya sudah pasti kulit wajah kita juga tidak sama ketika rutin menggunakannya. Itu juga sebuah dampak kan?!..Jadi kira-kira begitulah perbedaan menggunakan cream dengan tidak dan/atau berhenti.

Lalu Bagaimana Kesimpulannya?

Yang perlu dipahami bersama bahwa kadar cream yang diracik khusus oleh dokter mungkin saja jauh lebih tinggi dibandingkan dengan cream produksi masal. Sehingga perbedaan yang terlihat saat kita memberhentikan penggunaan dampaknya dinilai terlihat sangat berbeda jauh/buruk. Padahal tidak menyadari adanya perbedaan jenis kulit dan kondisi lingkungan di mana kita beraktivitas dan tinggal.
Klinik Natasha didirikan melewati proses perijinan kepada pihak terkait. Poduk yang diproduksi juga tentu sudah dilakukan uji coba/pemerikasaan sebelumnya. Selain itu termasuk klinik terbesar. Mengapa  saya mengatakan demikian? Ini mencegah pemikiran saya yang terlalu jauh terhadap produk Natasha.
Saat ini banyak melihat cream-cream racikan dokter yang juga kemungkinan tidak menjanjikan tidak adanya ketergantungan. Kembali pada alasan di atas. Termasuk penggunaan cream biasa sekalipun dan berhenti menggunakannya juga berdampak.
Asumsi sederhananya bahwa cream apa saja yang kita gunakan tujuannya adalah "membantu mengatasi permasalahan kulit wajah bukan mengobati permasalahan kulit wajah"....Ibarat jika kita gunakan bantuan itu secara continue tentu saat itu teratasi masalah dan tidak akan muncul masalah lagi..Tapi jika kita tidak lagi menggunakan bantuan itu secara tiba-tiba mampukah kita mengatasi masalah yang ada? Perlahan-lahan bisa tapi tidak menjamin selamanya kita bisa mengatasi sendiri. Logisnya sama dengan penggunaan cream. Jika sudah bertahun-tahun treatment berkelanjutan tanpa henti sudah pasti ketika menstop cream dan treatmennya jelas dampak tidak terlihat seketika....Berbeda dengan hanya sekali atau dua kali dan tidak continue.
Sedangkan sebahagian orang yang kulit wajahnya normal (tidak ada jerawat atau flek dan lainnya) terkadang mereka tidak mau mencoba untuk perawatan di klinik manapun karena takut akan muncul masalah baru di kulit wajah mereka. Karena apa? Kita  menutrisi kulit lalu kita tidak melakukannya lagi. Jelas sedikit banyak ada efeknya.
Dan saya pun masih menggunakan cream Natasha setelah penggunaan berhenti kurang lebih 10 bulan...hanya treatment mesti stop sementara karena keuangan yang terbatas. Meskipun hanya 1x treatmen dan penggunaan cream secara continue maka flek tidak muncul.... hasilnya akan sama setelah baru saja kita treatment.
Olehnya itu secara pribadi tinggal memilih mana yang lebih nyaman dan memberikan solusi itulah yang kita gunakan. Dan tetap mensyukuri apapun kondisi wajah kita...jangan melihat wajah orang-orang di atas kita tapi lihatlah ke bawah masih banyak yang memiliki permasalahan wajah lebih parah dari kita.... 
Demikian pengalaman saya ketika melakukan perawatan wajah flek hitam di Natasha Skin Care Clinic (Klinik Perawatan Kulit Natasha). Deskripsinya sangat panjang tapi itulah pengalaman dan cara saya menyikapi adanya berbagai macam cream wajah...Semoga bermanfaat, utamanya bagi yang membutuhkan informasi permasalahan flek di wajah.

Terimakasih...

1 Response to "Bagaimana Melakukan Perawatan Wajah Flek Hitam Di Natasha Skin Care Clinic?"

  1. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos
    ada bonus cashback dan bonus deposit harian
    BBM : 2B1E7B84

    ReplyDelete

Mohon Berkomentar Sesuai Topik Artikel dan Bahasa yang Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel