Cara Cepat Membaca Tampilan Histats Secara Umum

Tampilan histats tidak asing bagi teman-teman yang sudah kenal lama dunia blog. Hal paling umum yang ingin diketahui ketika memasang widget histats adalah jumlah pengunjung atau visitor blog. Karena saya ingin tau ada atau tidaknya visitor blog maka saya pun menggunakan histats ini.

Mengapa harus histats? Apakah tidak ada cara lain? Penting adanya kita membaca berbagai artikel agar tau cara-cara yang bisa kita terapkan...Saya tidak bahas meluas karena bisa dibaca di google sudah tersedia banyak artikel yang memuat tentang itu. 

Namun dari pemahaman saya ternyata para blogger banyak merekomendasikan histats karena bisa menampilkan secara detail berbagai informasi penting untuk blog kita. Kembali lagi ke pemilik blog mau gunakan cara yang mana. Sesuai pilihan masing-masing pengguna. Kali ini saya bahas sejauh mana kebermaknaan Histats sesuai pengalaman saya.

Cara cepat membaca tampilan histats yang saya maksud adalah memahami arti menu secara umum dan fungsinya bagi blog kita. Dalam hal ini sebagai pemula cukup tau yang umum saja dulu. Selebihnya masih perlu saya dipelajari......


Inilah Beberapa Informasi Secara Umum Ketika Login Histats :

Account Summary (Ringkasan Akun)

  • Tanggal pembuatan akun histats
  • Jumlah hari sejak pembuatan akun 
  • Zona waktu (menunjukkan waktu berupa tanggal serta jam saat sedang berkunjung)
  • Kategori akun kita (tertuliskan website)

Statistik Umum

  • Total page views (jumlah tampilan halaman yang dibuka atau dilihat pengunjung secara keseluruhan). Dengan asumsi bahwa 1 visitor sudah pasti menghasilkan 1 page view dan 1 visitor bisa jadi menghasilkan lebih dari 1 page view. Jadi jumlah page view bisa sama atau lebih dari jumlah visitor.
  • Total visitors (jumlah pengunjung blog kita secara keseluruhan)
  • Page views per visit (tampilan halaman perkunjungan atau tampilan halaman yang dibuka/dilihat setiap kunjungan). Page views per visit diperoleh dari Total page views dibagi dengan Total Visitor. Maka semakin banyak Total page views dibandingkan Total visitors maka Page views per visitnya juga makin banyak.
  • Last hits time (waktu hitungan terakhir pengunjung mengunjungi blog kita)
  • User online (pengguna online atau pengunjung yang sedang mengunjungi blog kita)
  • Waktu rata-rata kunjungan (rata-rata lamanya waktu yang digunakan pengunjung untuk melihat/membaca artikel di blog kita). Semakin lama setiap pengunjung yang berkunjung ke blog berarti semakin bernilai/berbobot/bermanfaat apa yang kita tampilkan.


Kira-kira begituah cara cepat membaca tampilan histats secara umum yang bisa digunakan sebagai acuan agar lebih meningkatkan pengelolaan konten blog kita. Artinya sebagai penyemangat untuk terus mengupdate artikel setiap hari yang bisa berguna bagi pembaca yang membutuhkan.

Sekedar tips, sebagai pemula janganlah terlalu berpikiran untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dalam sehari, segala sesuatunya butuh proses dan waktu yang panjang. Semoga bermanfaat bagi teman-teman....

Terimakasih...



0 Response to "Cara Cepat Membaca Tampilan Histats Secara Umum"

Post a Comment

Mohon Berkomentar Sesuai Topik Artikel dan Bahasa yang Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel